Masalah Yang Terjadi Pada Networking

blogger templates

1. Periksa kembali koneksi fisik WAN dan LAN Anda.

Koneksi fisik adalah penyebab umum sering diabaikan. Periksa semua titik akses nirkabel (AP) atau port router nirkabel untuk memastikan bahwa kabel Ethernet dimasukkan erat dan status link LED hijau pada kedua ujungnya. Jika tidak:

Pastikan perangkat pada kedua ujung masing-masing kabel Ethernet yang didukung dan yang port diaktifkan. Sebagai contoh, AP Anda dapat dihubungkan ke port dinding yang dinonaktifkan, atau saklar hulu atau modem mungkin tidak aktif.Mencoba menukar kabel Ethernet untuk mengisolasi kabel atau konektor rusak.Periksa AP atau router pengguna untuk memastikan bahwa Anda menggunakan hak jenis kabel. Sebagai contoh, port Internet / WAN mungkin memerlukan kabel crossover.Hubungkan perangkat Ethernet berkemampuan lain, seperti laptop, ke AP yang terkena atau port router. Jika status link LED berubah, perangkat yang baru saja Anda diganti mungkin gagal Link auto-negosiasi. Periksa konfigurasi pelabuhan di kedua ujungnya dan mengkonfigurasi ulang yang diperlukan untuk mencocokkan kecepatan dan duplex mode.



2. Pastikan adaptor nirkabel dipasang dan bekerja dengan baik.

Ini mungkin tampak jelas, tetapi penting untuk memastikan adapter Wi-Fi klien digunakan untuk mengatasi masalah jaringan diaktifkan dan siap untuk menghubungkan.

Bila menggunakan klien Windows, pilih adapter jaringan nirkabel Anda dari Panel Network Connections Control dan memeriksa untuk melihat apakah statusnya Diaktifkan. Jika tidak, klik kanan untuk mengaktifkan koneksi. Jika ini gagal ketika menggunakan laptop, mencari tombol fungsi atau tombol fisik atau slider-switch untuk mengambil laptop dari mode pesawat. Jika ini gagal ketika menggunakan klien removable seperti USB adaptor, menghapus atau masukkan kembali.
Ketika menggunakan klien Apple IOS, gunakan Pengaturan aplikasi untuk memverifikasi bahwa iPhone atau iPad tidak dalam mode pesawat dan Wi-Fi dan siap untuk menghubungkan. Untuk pemecahan masalah lebih lanjut klien iOS, lihat Bagian 2 dari seri ini.
Pada klien Android, gunakan aplikasi Settings dengan cara yang sama untuk memverifikasi bahwa smartphone atau tablet tidak dalam mode pesawat dan Wi-Fi menyala. Untuk mengatasi masalah klien Android lanjut, lihat Bagian 3 dari seri ini.
3. Pastikan jalur akses atau pengaturan jaringan router.

Gunakan AP nirkabel atau router GUI administrasi untuk memverifikasi pengaturan jaringan untuk layanan jaringan nirkabel set identifier (SSID) yang klien Wi-Fi Anda sedang mencoba untuk menyambung.
Menemukan SSID yang Anda mengatasi masalah. Pada router nirkabel dasar, mungkin ada hanya satu SSID, atau satu untuk setiap band radio (2,4 GHz dan 5 GHz). Pada bisnis atau perusahaan AP kecil, mungkin ada beberapa SSID yang digunakan untuk memisahkan klien nirkabel dan lalu lintas mereka.
Mengidentifikasi subnet IP [dan, jika berlaku, virtual LAN (VLAN) ID] ditugaskan untuk SSID itu. Setelah koneksi berhasil, klien Wi-Fi Anda harus menerima alamat IP lokal dari subnet ini.
Mengidentifikasi router atau alamat IP lokal AP sendiri yang harus dicapai melalui subnet ini (dan, jika berlaku, VLAN).
Periksa peristiwa router Anda log atau status GUI untuk memverifikasi bahwa alamat IP dari subnet ini memang ditugaskan untuk klien Wi-Fi Anda saat menghubungkan.
4. Verifikasi pengaturan TCP / IP.

Meskipun kami menggambarkan menggunakan Windows untuk mengelola koneksi nirkabel di sini, tips secara konseptual sama ketika menggunakan jenis lain dari klien Wi-Fi.
Membuka jaringan panel koneksi kontrol dan pilih adapter jaringan nirkabel Anda. Jika status masih Dinonaktifkan, kembali ke langkah 2.
Jika statusnya adalah Tidak Terhubung, pilih SSID jaringan nirkabel Anda dan klik Connect. Jika SSID jaringan Anda tidak muncul dalam daftar atau Anda tidak dapat terhubung ke jaringan Anda, lanjutkan ke langkah 8 untuk debug pengaturan nirkabel.
Ketika mencoba untuk menghubungkan, status bisa berubah sebentar untuk Otentikasi atau Memperoleh Network Address, kemudian Terhubung. Pada saat itu, penggunaan Status / Support untuk menentukan alamat IP ditugaskan klien. Jika IP klien adalah 0.0.0.0 atau 169.254.xx, klik Diagnose. Jika itu berlanjut, lanjutkan ke langkah 8.
Jika tidak, jika alamat IP klien Wi-Fi tidak di AP atau subnet router, menggunakan Properties / Internet (TCP / IP) panel untuk mengkonfigurasi ulang koneksi untuk mendapatkan alamat secara otomatis dan ulangi langkah 4.
5. Gunakan ping untuk memverifikasi konektivitas jaringan.

Setelah klien nirkabel Anda memiliki alamat IP yang valid, penggunaan ping untuk memverifikasi konektivitas jaringan.
Jalankan Command Prompt dari menu Start klien nirkabel dan menggunakannya untuk ping AP atau alamat IP router dengan Internet Control Message Protocol seperti yang ditunjukkan pada Gambar 5.
Jika ping AP atau router berulang kali gagal, lompat ke langkah 6.
Jika ping AP atau router berhasil, maka ping klien kabel atau wireless LAN lain yang Anda ingin berbagi file atau printer dengan. Jika ping gagal, maka tujuan mungkin menggunakan firewall untuk memblokir pesan masuk.
Setelah menonaktifkan tujuan Windows firewall, ping lagi. Jika ping sekarang sukses, maka firewall Anda dinonaktifkan juga mungkin memblokir protokol jaringan Windows. Konfigurasi ulang firewall untuk mengizinkan lalu lintas yang Anda ingin bertukar antara klien LAN. Misalnya, mengaktifkan kembali firewall dan mengizinkan berkas inbound dan berbagi printer.

1 Response to "Masalah Yang Terjadi Pada Networking"